Thursday, March 19, 2015

Usaha Industri Koran Bekas Menjadi Kerajinan Bernilai Tinggi
Oleh
Cici Kusumawati 12.1.03.02.0248
Kelas 3E
Fakultas Tekhnik Informatika 


Menurut saya banyak orang yang berfikiran,barang bekas itu seharusnya di buang,tidak layak pakai dan tidak bermanfaat. Itu adalah pemikiran yang salah bagi orang-orang kreatif yang dapat mengubah barang bekas menjadi barang yang bernilai jual tinggi. Salah satu orang yang mempunyai kreatifitas itu adalah bapak yang bernama Bapak Wahyudi,beliau mendaur ulang Koran bekas menjadi miniature benda-benda yang ada disekitar kita. Beliau tinggal di Kampung Kamurang, RT 02 RW 04, Kelurahan Puspanegara, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.Pria kelahiran Jakarta ini menghabiskan waktunya untuk membuat replika seperti motor, becak, perahu, bingkai foto, hingga lampu hias dengan menggunakan bahan dasar koran bekas. Hasil karya beliau dibanderol dengan harga mulai dari yang termurah Rp 50.000 hingga Rp 1 juta
Awalnya sejak tahun 2005,beliau sudah memulai membuat kerajinan tangan seperti ini dengan menggunakan bambu dan botol bekas namun karena hasilnya kurang maksimal maka mulai tahun 2014 beliau menggunakan koran bekas.

Karena bahan pembuatan yang mudah di dapat dan relatif murah maka usaha ini lumayan menjanjikan dengan kreatifitas yang dimiliki akhirnya dapat menarik perhatian masyarakat.
Dengan sistem informasi dan kecanggihan teknologi sekarang,usaha ini dapat lebih maju lagi dari yang sebelumnya.

Usaha ini termasuk inspiratif di karenakan dari bahan bekas pun,kita dapat menghasilkan kreatifitas yang bernilai jual tinggi serta dengan adanya usaha ini bahan limbah terumata kertas/koran dapat di minimalisir.
Dan dengan adanya usaha ini,maka akan mengurangi jumlah pengangguran di daerah tempat usaha ini berada dan meningkatkan ekonomi negara.
Keterangan lebih lanjut,anda dapat membuka link berikut :



http://suksesbisnisusaha.com/usaha-kerajinan/wahyudi-mengubah-koran-bekas-jadi-kerajinan-bernilai-tinggi
http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2014/08/08/095250426/Wahyudi.Mengubah.Koran.Bekas.Jadi.Kerajinan.Bernilai.Tinggi


Terimakasih
 

Blog Cicciku . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates